Sabtu, 06 Agustus 2011

Tips Mudik Sehat

Jaman sekarang ini banyak orang yang melakukan mudik atau pulang kampung menggunakan kendaraan pribadi, baik motor atau mobil. Buat siapa saja yang mau mudik ke luar kota, sebaiknya direncanakan matang-matang terlebih dahulu. Postingan kali ini saya akan membahas tentang Tips Mudik Sehat.

Berikut Tips Mudik Sehat yang saya sarankan:
  1. Persiapkan Stamina. Untuk mengantisipasi kemacetan pada saat mudik, sebaiknya perhitungkan jam keberangkatan anda dari rumah menuju tempat tujuan. Jangan memaksakan untuk mengemudi bila dalam kondisi tubuh kurang baik.
  2. Lakukan Peregangan. Kemacetan membuat tubuh menjadi capek. Lakukan peregangan di dalam kendaraan. Minimal 3 jam sekali untuk menghindari kekakuan otot dan sendi.
  3. Gantian Mengemudi. Dalam perjalanan jauh, sebaiknya mengemudi secara bergantian. Selama perjalanan lakukan istirahat sambil olahraga ringan. Seperti berdiri jongkok secara beraturan, tekuk luruskan kaki secara bergantian.
  4. Camilan Sehat. Bawa makanan ringan secukupnya. Hindari makanan gurih karena bisa membuat rasa mual. Manisan atau asinan dapat menghilangkan rasa mual dan pusing.
  5. Minum Air Putih. Hindari minuman softdrink atau susu. Usahakan minum sedikit tapi sering, misalnya 100cc tiap setengah jam.

Berikut tadi Tips Mudik Sehat. Jaga kondisi dan berhati-hatilah saat mudik atau pulang kampung. Taati peraturan demi keselamatan bersama. Semoga bermanfaat..






0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...