Kamis, 22 September 2011

Beberapa Kata Yang Berhubungan Dengan Handphone

Postingan kali ini adalah postingan iseng-iseng saya. Pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang beberapa kata yang berhubungan dengan handphone.

Handphone adalah sebuah perangkat mobile yang hampir semua orang membutuhkan benda kecil ini. Handphone sendiri digunakan untuk bermacam-macam alasan, diantaranya: menelpon, sms, internet, dsb. Akan tetapi, ada beberapa istilah yang banyak orang kurang atau belum mengetahuinya.

Berikut adalah Beberapa Kata Yang Berhubungan Dengan Handphone tersebut:
  1. NiCD/Nicad adalah jenis baterai isi ulang yang paling tua di dunia. Baterai ini digunakan untuk handphone lama yang menggunakan tenaga besar karena kapasitasnya yang besar.
  2. Roaming adalah kemampuan menerima atau melakukan panggilan yang dikenakan pengguna karena pemakaian di luar area pelayanan dimana pengguna terdaftar.
  3. Hot Swap merupakan fasilitas yang memungkinkan kita melepas sebuah perangkat pada handphone tanpa mematikan handphone terlebih dulu.
  4. External Memory merupakan memori tambahan yang dimasukkan ke slot ekspansi untuk menyimpan data.
  5. Peak adalah sebuah metode pengenaan tarif oleh operator yang menghitung waktu-waktu tertentu dimana biasanya traffik komunikasi tinggi. Misal pengenaan tarif lebih murah pada waktu atau jam 24.00 sampai 11.00.
  6. Expansion Slot merupakan slot untuk tambahan perangkat lain. Pada umumnya, slot ini adalah tambahan memori.
  7. Jack Port adalah lubang pada sebuah handphone yang menghubungkan dengan perangkat keras lainnya. Contohnya seperti lubang untuk menghubungkan handphone dengan headset, earphone, dll.
  8. Litihium Ion adalah jenis baterai yang bisa diisi ulang. Tenaga baterai ini berasal dari aliran ion-ion lithium di dalam larutan elektrolit. Hape jaman sekarang menggunakan baterei jenis ini.
  9. Lithium Polymer merupakan generasi terbaru dari baterai isi ulang. Kemampuannya hampir sama dengan baterai jenis Lithium Ion, tetapi baterai jenis ini lebih ramah lingkungan.
  10. Ponsel Clamshell merupakan istilah untuk ponsel dengan desain mirip cangkang kerang. Biasa disebut dengan handphone flip. Contoh: Motorolla RAZR V series, SE seri Z, dll.
  11. Expandable kemampuan handphone untuk menambah atau mengganti kartu memori. Expandable upt to 2GB, artinya handphone tersebut dapat diganti dengan memori sebesar 2GB.

Itulah tadi Beberapa Kata Yang Berhubungan Dengan Handphone. Semoga postingan saya kali ini, bermanfaat. Bila terdapat kesalahan atau kekurangan mohon dibenarkan atau ditambahkan.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...