Jumat, 12 Agustus 2011

Bekal Cadangan Mudik Untuk Mobil

Mudik merupakan sebuah ritual banyak orang menjelang Lebaran. Bagi anda yang melakukan mudik dengan menggunakan mobil, sebaiknya anda membawa Bekal Cadangan Mudik Untuk Mobil. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti air aki habis atau minyak rem habis.

Berikut adalah Bekal Cadangan Mudik Untuk Mobil yang bisa anda perhatikan saat mudik:
1. Oli Mesin
Mesin tergantung dari cairan ini. Untuk perjalanan jauh, sebaiknya gunakan oli dengan kualitas bagus.
2. Radiator Coolant
Kondisi mesin yang baik, secara tidak langsung juga ditentukan oleh sistem pendingin mesin. Jika mesin terlalu panas (75-90' C), maka mesin tidak berjalan maksimal. Maka, gunakan Radiator Coolant yang memiliki kadar PH netral.
3. Minyak Rem
Bawalah minyak rem cadangan yang sesuai dengan standar yang dipakai mesin mobil anda. Hal ini untuk mengatasi kebocoran minyak rem.
4. Oli Power Steering
Minyak ini berhubungan dengan kenyamanan mengemudikan setir mobil. Jika jarak tempuh mobil 20-25000 km tidak perlu diganti, cukup periksa volumenya saja. Jika kurang, cukup tambahkan.
5. Air Aki
Periksa air aku sehari sebelum perjalanan mudik anda. Air aki bisa diganti dengan air mineral. Jangan gunakan air aki zuur, karena air aki tersebut hanya digunakan untuk aki baru.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai Bekal Cadangan Mudik Untuk Mobil. Bila ada kesalahan atau kekurangan mohon dibenarkan atau ditambahkan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...