Senin, 03 Oktober 2011

Wisata Banyuwangi (Part1)

Niatnya gak mau liburan dulu sebelum TA kelar, eh tapi malah liburan Wisata Jogja dan Wisata Banyuwangi. hahaha.. Setelah beberapa hari yang lalu 'mbolang ke Jogja' dengan kakak sepupu, sekarang giliran Wisata Banyuwangi dengan temen-temen kampus. Pas 2 minggu setelah dari Jogja, saya berangkat ke Banyuwangi.

Kita berangkat naik mobil. Rencananya jam 3 berangkat, tapi molor sampe jam5 baru berangkat. Maklum, namanya juga mahasiswa. ahahaha

Senin, 12 September 2011
Rencana berangkat senin pagi, tapi yang punya mobil pengen berangkat sore. Kita berangkat jam 5 sore. Tapi berhenti di Sidoarjo buat sholat maghrib ama Bangil buat makan+sholat di rumah temen. Nyampe Banyuwangi sekitar jam 2. Dan kurang ajarnya, setiba kita disana, kita langsung minta makan. wakakakakak.. untung yang punya rumah sabar, kalo gak, bisa disuruh pulang lagi kita.

#info: Surabaya-Banyuwangi memakan waktu 7-8 jam

Keesokan harinya, Selasa tanggal 13 September 2011. Tujuan pertama kita adalah Pantai Plengkung (G-Land). Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terletak di Ujung bagian selatan pulau Jawa. Pantai ini sering digunakan untuk lomba surfing internasional karena ombaknya yang sangat bagus. Jalan menuju ke pantai ini yaitu harus melewati Taman Nasional Alas Purwo.

#info: Di Alas Purwo ini banyak orang yang bertapa selama puluhan tahun. Saat perjalanan melewati alas ini, saya bertemu dengan seorang yang bertapa disini. Penampilannya bisa dibilang seperti orang gila dengan rambut gimbal dan wajah yang horor.

Jarak 4km menuju pantai Plengkung (G-Land) ini kita harus naik kendaraan lain, karena jalanan yang rusak sehingga sayang bila menggunakan mobil pribadi. Sayangnya, kendaraan untuk menuju pantai sedang rusak semua waktu itu. Karena waktu lebaran banyak turis yang datang sehingga kendaraan itu sering digunakan.

Untuk mengobati kekecewaan, akhirnya kita ke Pantai Tri Anggulasi yang gak kalah indahnya. Pas kita nyampe, gak ada orang sama sekali. Rasanya pantai itu milik kita sendiri. hahaha.. Karena akses jalan menuju ke pantai ini sangat rusak, maka sangat sedikit orang atau turis yang datang berkunjung.

#info: Jarak pemberhentian kendaraan pribadi dengan Pantai Plengkung sekitar 4km. Sama dengan jarak Pantai Tri Anggulasi dengan Pantai Plengkung. Sebaiknya jangan gunakan mobil bagus, karena jalanan yang rusak.

Itulah tadi Wisata Banyuwangi part 2 yang niatnya mau ke Pantai Plengkung (G-Land) tapi malah ke Pantai Tri Anggulasi. Untuk kelanjutannya, bisa dilihat di Wisata Banyuwangi part2. hehe.. Bila ada kesalahan atau kekurangan. Mohon dibenarkan atau ditambahkan. Semoga bermanfaat.

Itulah tadi pengalaman Wisata Banyuwangi part1. Sambungannya ada di Wisata Banyuwangi part 2. hehe.. Bila ada yang kurang berkenan monggo dikomen aja. Semoga bermanfaat.