Kamis, 06 Oktober 2011

Wisata Banyuwangi (Part2) - Kawah Ijen dan Air Terjun Kalibendo

Postingan ini masih tentang Wisata Banyuwangi saya. Tapi kali ini adalah part 3 atau hari ke-3, jadi judulnya Wisata Banyuwangi (Part2) - Kawah Ijen dan Agro Wisata Kalibendo. Karena kepanjangan, maka dijadiin beberapa postingan. hehe

Waktu itu tanggal 14 September 2011. Tujuan pertama saya dan teman-teman adalah Kawah Ijen. Rencananya pengen berangkat jam 3.30 biar bisa lihat sunrise, tapi karena keasikan molor jadi kebablasan. haha

Akhirnya kita berangkat jam 5.30 bareng-bareng naik pick up. Katanya disana dingin, tapi berhubung gak bawa celana panjang jadi nekat pake celana pendek.

Kawah Ijen adalah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen, Jawa Timur. Gunung ini memiliki tinggi 2368 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau sekitar 200 meter dan luas kawah mencapai 5466 Hektar.

Untuk menuju kawah ijen, kita harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 3km jalanan menanjak danberpasir.

#info: Bea masuk kawah ijen Rp 2000.

#tips: Gunakan pakaian dan sepatu yang nyaman, karena perjalanan jauh dan cukup melelahkan. Bila ingin melihat matahari terbit, lebih baik berangkat pagi-pagi.

Setelah dari Kawah Ijen, kita langsung menuju ke Agro Wisata Kali Bendo. Kalibendo adalah sebuah agro wisata di Banyuwangi. Disana terdapat perkebunan dan juga air terjun dengan batu-batuan yang indah.

Setelah capek naik turun gunung, trus langsung nyemplung di kali yang airnya dingin. Menyenangkan.

Itulah tadi Wisata Banyuwangi part2 saya yang mengunjungi Kawah Ijen dan Agro Wisata Kalibendo. Wisata Banyuwangi saya yang terakhir adalah Wisata Banyuwangi (Part3) - Pantai Watu Dodol. Bila ada kesalahan atau kekurangan mohon dibenarkan atau ditambahkan. Semoga bermanfaat.